25 radar bogor

Pemkot Bogor – Unpak Jalin Kerja Sama Peningkatan Pembangunan

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Universitas Pakuan (Unpak) Bogor kembali menjalin kerja sama.

Kali ini kerja sama tersebut mengenai Peningkatan Pembangunan di Kota Bogor dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Rektor Universitas Pakuan Bogor, Bibin Rubini.

Penandatanganan naskah kerja sama disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Yayasan Siliwangi di gedung Rektorat Unpak Bogor, Selasa (07/05/2019).

Bima mengatakan, sebelumnya kerja sama ini sudah ada. Namun lebih kepada pembinaan kepegawaian. Kedepan kerja sama ini akan lebih fokus ke aspek-aspek lain, seperti perencanaan tata kota dan hukum. Terutama tata kota karena disini banyak ahlinya dan melanjutkan yang sudah dibicarakan di IPB.

Selain itu, Pemkot Bogor juga mulai tahun depan akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Unpak yang sedang menyusun skripsi mengenai Bogor, termasuk membukukan skripsi yang sudah selesai.

Sementara itu rektor Unpak Bogor, Bibin Rubini mengatakan, Unpak siap membantu Pemkot Bogor. Bahkan dirinya menyebutkan bahwa yang membidangi lahirnya Unpak itu Wali Kota Bogor, Kolonel Ahmad Syam. Kerja sama itu terus berlanjut setiap Wali Kota yang memimpin dari generasi ke generasi.

“Unpak itu harus seperti menara air yang memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi warga Bogor. Jadi bukan sebagai menara gading yang terisolir tidak memberikan apa-apa,” katanya.

Dia menyetujui apa yang disampaikan Wali Kota Bogor. Untuk itu pihaknya akan mengumpulkan ide dan menyumbangkan pikiran untuk membangun kota ini seperti apa kedepan.

Sedangkan terkait kerja sama yang sudah dilakukan dengan Pemkot Bogor Bibin menyebutkan seperti proses seleksi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Bogor. Dalam seleksi ini Pemkot Bogor menyerahkan tim seleksi dari Unpak Bogor.

“Demikian pula dengan pembinaan guru, kami membantu Pemerintah Kota Bogor dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Hadir pada penandatanganan naskah kesepakatan bersama, pimpinan OPD, jajaran Camat, Yayasan Siliwangi beserta dekan dan dosen Unpak Bogor. (Humpro :Tria/Adit-SZ)