25 radar bogor

Lewat Rilis Video, Driver Gojek Dipastikan Batal Mogok Massal Hari Ini,

 

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rencana para driver Gojek se-Indonesia untuk mogok narik atau off-bid massal, Senin (6/5/2019) dipastikan batal.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (GARDA) Igun Wicaksono.

Ia merilis sebuah video berdurasi 1 menit 3 detik yang menjelaskan alasan batalnya aksi mogok tersebut. Video tersebut direkam pada pukul 04.00 WIB hari ini.

“Kami Garda Indonesia sebagai penggagas aksi Off Bid 605 atas protes kami kepada Go-Jek yang tidak ikuti aturan kepmenhub mengenai biaya jasa tarif ojek online sehingga menimbulkan gejolak di kalangan rekan Go-Jek,” kata Igun dalam video yang disebar ke awak media tersebut, Senin (6/5/2019).

“Namun pada Senin 6 Mei 2019 jam 00.00 WIB akhirnya Go-Jek mengembalikan tarif seperti semula sesuai Kepmenhub nomor 348 Tahun 2019,” ujarnya.

“Maka dengan ini Garda menyatakan bahwa aksi off grid 605 secara resmi dibatalkan. Ojol bersatu, tidak bisa dikalahkan!” tutupnya.

Sebelumnya para driver menolak untuk narik terkait rencana aplikator untuk mengembalikan tarif ke semula atau tidak mengikuti ketentuan yang telah dikeluarkan Kemenhub. (dtk/ysp)