25 radar bogor

Boleh Buka Puasa di Kereta, PT KCI Himbau Penumpang Jaga Kebersihan

JAKARTA-RADAR BOGOR,PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengizinkan seluruh penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) untuk berbuka puasa di dalam rangkaian kereta. Hal ini demi memberi kemudahan bagi umat islam yang menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadan.

Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan, dalam aturannya penumpang diberi waktu satu jam dari adzan maghrib berkumandang untuk makaj dan minum. Setelah waktu habis, pelarangan makan dan minum selama perjalanan kereta akan berlaku kembali.

“Pemberlakuan aturan ini merupakan bentuk toleransi kepada pengguna jasa KRL yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, agar pengguna jasa dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan KRL,” kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5).

Adanya pemberlakuan aturan ini, PT KCI menyiapkan petugas yang berjaga di dalam KRL maupun di stasiun untuk berperan aktif memberikan informasi kepada para penumpang. PT KCI pun berharap pengguna KRL tetap menjaga ketertiban, dan kebersihan kereta.

Penumpang juga diminta menghindari makanan yang berbau menyengat dan makanan berat saat waktu berbuka tiba. Serta menyimpan dan membuang sampah bekas makanannya di stasiun tujuan.

Selain itu, Anne mengatakan, PT KCI akan membagikan takjil gratis di enam stasiun yakni, Jakarta Kota, Juanda, Gondangdia, Cikini, Sudirman, dan Tanah Abang secara bergantian di Tanggal 15-17 Mei 2019. Paket takjil berupa makanan kecil dan minuman untuk berbuka puasa. “Update informasinya di instagram KCI @krlcommuterline,” pungkas Anne.

Editor : Bintang Pradewo