25 radar bogor

Pendapatan Avengers: Endgame Capai Rp25,3 T, Kreator asal Indonesia Terlibat

JAKARTA–RADAR BOGOR, Masyarakat dunia kini sedang demam Avengers: Endgame. Tak heran, menuju akhir pekan kedua berhasil mengeruk pendapatan hingga 1,785 miliar dolar AS atau sekitar Rp25,3 Triliun.

Laporan Hollywood Reporter yang dilansir Jumat (3/5), film superhero dari Marvel Studios itu berhasil melampaui pendapatan film produksi Universal, ’’Jurassic World” sebesar 1,67 miliar dolar.

Pada akhir pekan pembukaannya, film produksi Kevin Feige –bos Marvel Studios– itu telah memecahkan rekor dengan mencatatkan pendapatan bruto yang menakjubkan 1,22 miliar dolar di box office global, termasuk 357,1 juta dolar dari debut di Amerika Utara.

Dari Senin hingga Kamis pekan ini, Endgame telah menghasilkan 562 juta dolar yang mengejutkan di box office global. Tak hanya itu, para pemain pun mendapatkan bayaran yang fantastis.

Salah satunya, Chris Hemsworth memperoleh sebesar 20 juta dolar atau sekitar 285 miliar untuk kontrak peran sebagai Thor sang dewa petir. Tentu saja pendapatan yang diterima Hemsworth sangatlah besar dibandingkan beberapa film sebelumnya.

Jumlah yang didapat Hemsworth kurang lebih sama dengan yang diterima oleh pemeran Captain America, Chris Evans dan juga pemeran Black Widow, Scarlet Johansson. Namun jumlah uang yang mereka terima belumlah termasuk bonus.

Lalu bagaimana dengan Robert Downey, Jr ? pemeran Tony Stark alias Iron Man ini mendapatkan bayaran yang berbeda dari aktor aktris lainnya, bahkan paling besar. Dalam Avengers: Infinity War, Downey disebut-sebut menerima bayaran 75 juta dolar atau sekitar 1 triliun rupiah. Sedangkan, dalam Avengers: Endgame, bayarannya melipat menjadi 100 juta dolar atau Rp1,4 triliun.

Film ini juga melibatkan campur tangan dari anak Indonesia dalam produksinya.

Dia adalah Denny Ertanto, yang menggarap beberapa bagian digital efek visual.

’’Yah kita cuma tahu apa yang kita tahu saja. Mungkin supervisor-nya tahu lebih banyak. Karena dia kan di meeting, most of the time,” ujar Denny.

Untuk menggarap efek visual film ini, Denny membutuhkan sekitar satu minggu hingga lima bulan untuk mengerjakan tiap adegan yang ditugaskan padanya. Tak hanya Denny WNI yang terlibat dalam film ini, tetapi ada beberapa nama yang juga mengerjakan film yang sama.

’’Sepengetahuan saya ada Jefri Haryono, Ronny Gani, dan ada beberapa orang lagi,” ujar Denny.

Denny ternyata kerap terlibat dalam produksi film-film besar seperti ini.

Beberapa daftar film, Denny pernah terlibat antara lain Mortal Engines, Avengers: Infinity War, Maze Runner: The Death Cure, War for the Planet of the Apes, Fantastic Beasts and Where to Find Them, Fantastic Four, X-Men: Days of Future Past, Star Trek Into Darkness, dan lainnya.(net)