25 radar bogor

Jalur R3 Masih Ditutup, Warga Tuntut Segera Dibuka Sebelum Ramadan

Warga saat menggelar aksi damai di Jalur R3, Minggu (5/5/2019)

BOGOR-RADAR BOGOR, Belarut-larutnya penutupan Jalur R3, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur membuat warga kembali menggelar aksi damai, Minggu (5/5/2019).

Gerakan Aksi Damai Jilid 3 ini adalah gerakan moral dan sosial warga atas terdampaknya penutupan Jalur R3, dari tuntutan lanjutan aksi damai sebelumnya 10 Maret 2019 agar dilakukan Pembukaan Jalur R3.

Ya, tuntutan aksi hari ini adalah lanjutan atas apa yang telah dijanjikan kepada warga untuk pembukaan jalur R3, yang disampaikan langsung oleh perwakilan Pemkot Boggor pada 31 Maret 2019 yang di hadiri langsung Sekda, Dandim dan juga Kapolsek.

“Dimana pemerintah dan perwakilannya berjanji akan membuka jalur R3 sebelum bulan Ramadhan,” ujar Koordinator aksi Andri Susanta.

Ia mengatakan, dampak dari penutupan itu sangat berimbas pada aktivitas warga sekitar Bogor Timur.

Kemacetan yang dialami dari pertigaan Parung Banteng sampai dengan pertigaan Bantar Kemang dimana waktu tempuh berkisar antara 2 hingga 3 jam, cukup menggangu dan menghambat aktivias warga.

Seperti aktivitas perjalanan ke kantor, anak-anak sekolah, bahkan berimbas pada aktivitas perekonomian usaha usaha kecil di area penutupan R3.

“Berbagai dampak lainnya dari imbas berlarutnya penanganan permasalah R3 antara pemilik lahan dan pemkot, memicu gerakan moral yang akan terus digaungkan,” tutur Andri.

Harapan dan tuntutan banyak warga sekitar adalah pembukaan jalur R3. Untuk itu pihaknya selaku warga yang terimbas langsung dari berlarutnya penutupan R3, memohon kepada Pengadilan Negeri Bogor, Walikota Bogor, Kapolres Bogor, Dandim dan Pihak Pemilik lahan terkait dapat secepatnya membuka jalur R3 sebelum Ramadhan ini. (ysp)