25 radar bogor

PD Pasar Tohaga Pastikan Pasokan Sembako Aman di Kabupaten Bogor

Pasar tradisional di Kabupaten Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pasokan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional Kabupaten Bogor, dipastikan aman jelang bulan Ramadan 1440 H kali ini.

Kepastian itu disampaikan Plt Dirut PD Pasar Tohaga, Didi Furqon kepada Radar Bogor, kemarin. “Seperti beras, daging, telur, ikan dan sayuran serta yang lainnya pasti aman,” kata Didi.

Didi mengaku sudah melakukan maping ke setiap pasar, bahkan siang hingga malam langsung memonitor ke lapangan dan langsung membuat edaran ke unit-unit agar mendata semua bahan pokok tersedia.

“Saya sengaja terjun langsung karena tidak mau menerima laporan asal alias Asal Bapak Senang (ABS), saya tidak suka orang lapor ABS. Makanya saya langsung ke lapangan memastikan semua terkontrol dengan baik,” papar dia lagi.

Ditanya mengenai Direksi ke depan Didi menjawab, tugas direksi sangat urgen dan berat, karena itu dirinya mengusulkan agar open bidding dipercepat. Selain itu, jika bisa pelantikan dilakukan bersamaan dengan dewan pengawas di bulan Juni. “Berat-berat sekali tidak bisa main main,” tuturnya.

Ketika disinggung apakah Didi siap menjadi orang nomor satu di PD Pasar Tohaga. “PD Pasar hanya akan stabil dan mumpuni dalam pelayanan prima jika di tangan saya. Orang yang mengurus pasar itu harus orang gila dan gila banget,” jawab Didi.(wil/b)