25 radar bogor

Upaya Penurunan Baliho Prabowo-Sandi, Fadli Zon Pasang Badan

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.

BOGOR-RADAR BOGOR, Upaya penurunan baliho Prabowo-Sandi di Perumahan Limus Pratama, Jl Narogong Raya, Cileungsi, Kabupaten Bogor, terus menuai polemik.

Baliho Capres 02 di Cileungsi Batal Diturunkan, Tetap Terpasang Hingga 6 Hari ke Depan

Bahkan, Waketum Gerindra Fadli Zon sampai ‘pasang badan’. Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu turut bergabung dengan massa yang menolak pencopotan baliho.

Upaya penurunan baliho Prabowo-Sandiaga itu dilakukan oleh Satpol PP dibantu pihak kepolisian sejak Senin (29/4/2019) siang.

Namun upaya itu ditolak dan dihalangi relawan hingga berujung adu mulut.

Upaya pencopotan terus dilakukan hingga malam hari. Tetapi relawan terus berdatangan dan baliho pun gagal dicopot.

Bahkan kelompok yang menamakan dirinya Relawan Satria Militan Prabowo-Sandi itu mendirikan posko persis di bawah baliho besar itu, Selasa (30/4/2019) siang.

Aksi para relawan itu pun mendapatkan dukungan penuh dari Fadli Zon. Ia mendatangi lokasi baliho Prabowo-Sandiaga yang hendak diturunkan Satpol PP.

Dengan memakai jaket loreng, Fadli menyampaikan orasi di depan para relawan. Dia menegaskan pemasangan baliho itu merupakan sesuatu yang konstitusional.

“Saya kira tidak ada masalah, semua konstitusional, dan itu aspirasi masyarakat saya kira memasang baliho. Dan di tempat lain, ada hal yang sama kepada paslon lain tetapi tidak diturunkan. Ya itu menunjukkan hukum diperlakukan dengan tidak adil,” kata Fadli.

Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi politik warga Cileungsi. Apalagi Prabowo-Sandiaga menang telak di kecamatan itu.

“Warga Cileungsi, terima kasih, yang mempertahankan hak kita, apalagi Pak Prabowo dan Sandi menang dengan cukup telak di Cileungsi dan Kabupaten Bogor, dan Jawa Barat. Dan insyaallah di seluruh Indonesia. Mari kita kawal suara rakyat agar tidak dicurangi. Kita ingin pemilihan jujur dan adil,” ujar dia.

Fadli juga mengungkap hasil rapat Pemkab Bogor yang melarang penurunan baliho. Selain itu, Fadli menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi politik warga Cileungsi.

“Tadi pagi (Selasa, 30/4/2019) juga ada rapat di Pemkab Bogor, itu menegaskan kembali tidak boleh baliho ini diturunkan oleh aparat, ini aspirasi masyarakat Cileungsi khususnya yang telah memenangkan Prabowo-Sandi dan jelas hak menyampaikan ucapan terima kasih begitu juga di Kabupaten Bogor, di Jawa Barat, dan di seluruh Indonesia,” tutur dia. (knv/idn/dtk/ysp)