25 radar bogor

Bendung Katulampa Siaga Satu, Warga Jakarta Waspada Banjir

Ilustrasi ketinggian air di Bendung Katulampa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya curah hujan di Bogor pada Kamis (25/4/2019) sore telah menyebabkan debit air bendungan Katulampa naik hingga 200 centimeter.

Kondisi ini membuat warga yang tinggal di dekat bantaran sungai Ciliwung perlu meningkatkan kewaspadaannya. Pasalnya, sembilan jam ke depan diprediksi wilayah Jakarta dan sekitarnya akan mengalami banjir.

Berdasarkan hasil pantauan, Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengalami peningkatan Kamis (25/04/2019) malam sekitar pukul 20.35 WIB.

Tinggi Muka Air Bendungan Katulampa 170 CM, Warga Diminta Waspada

Kepala Penjaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kini Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa mencapai 200 centimeter siaga satu dengan 514.000 per kubik.

“Peningkatan itu diakibatkan karena hujan deras yang melanda merata di kawasan puncak dan Kota Bogor sejak sore hingga malam hari ini,” ujarnya saat dikonfirmasi Pojokbogor.com (Radar Bogor Group) lewat pesan singkat, Kamis (25/04/2019).

Andi menambahkan, melihat kondisi hujan yang cukup lama, maka Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa diperkirakan akan terus meningkat. “Dikarenakan kondisi Puncak, Bogor juga masih hujan deras,” pungkasnya.

Antisipasi ± 6 hingga 9 Jam kedepan Air akan sampai di PA Manggarai. Wilayah yang akan dilalui, yakni Srengseng, Sawah,  Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Manggarai.(adi/ps/pin)