25 radar bogor

Tinggi Muka Air Bendungan Katulampa 170 CM, Warga Diminta Waspada

Ilustrasi Bendungan Katulampa

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras yang melanda wilayah hulu telah menyebabkan Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengalami peningkatan pada hari Selasa (23/04/2019) malam ini. Bahkan debit air di Katulampa Bogor mencapai 340 M3/dtk.

Kepala Penjaga Katulampa, Andi Sudirman mengatakan kini Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa mencapai 170 sentimeter dengan status siaga dua

“Peningkatan itu diakibatkan karena hujan deras yang melanda di kawasan Puncak Bogor serta hulu malam ini,” ujarnya saat dikonfirmasi kepada Pojokbogor.com lewat pesan singkat, Selasa (23/04/2019).

Andi juga mengungkapkan Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa akan terus meningkat. “Siaga dan waspada warga Bogor yang di lalui Ciliwung hingga ke hilir,” pungkasnya.

Beberapa jam kedepan air dari bendungan Katulampa akan sampai di PA. Manggarai. Daerah-daerah yang akan dilalui diminta meningkatkan kewaspadaannya, seperti Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.(pin/ps)