25 radar bogor

Ketua KPPS Bantah Ada Oknum Aparat Desa Curugbitung Paksa Pemilih Coblos Paslon 01

Ketua KPPS TPS 24 Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Uus Suhanda kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Beredarnya video seorang oknum perangkat desa di Kampung Cihalang, Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yang memaksa warga mencoblos Capres 01 di TPS 24, langsung dibantah Ketua KPPS TPS 24, Uus Suhanda.

Dalam keterangan persnya, Uus membantah adanya oknum desa bernama Maman mencoblos sendiri surat suara di dalam bilik suara, setelah mengambilnya dari tangan warga.

“Kami tegaskan bahwa kabar ada oknum aparat desa memksa pemilih mencoblos calon tertentu itu tidak benar,” ujar Ketua KPPS TPS 24 Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Uus Suhanda kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

Dia mengatakan, dalam video yang beredar luas di medsos itu seolah-olah Maman mengarahkan warga untuk mengcoblos calon tertentu itu tidaklah benar.

Seperti diberitakan sebelumnya, MM disebut-sebut mengarahkan pemilih bahkan mencoblos sendiri surat suara pilpres untuk pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pemilih pun hanya memasukkan surat suara ke kotak suara, sehingga peroleham suara di TPS 23 untuk pasangan 01 mencapai 100 persen.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor langsung menelusuri adanya dugaan pelanggaran Pemilu 2019 oleh petugas KPPS di TPS 23, Kampung Cihalang, Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin mengaku, dugaan ini sedang didalami oleh lembaganya. “Oke kita cek dulu ya,” ujar Ridwan seperti dikutip dari pojokbogor.com, Senin (22/4/2019).

Berikut vidoe pernyataan Petugas KPPS TPS 24 Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung:

https://www.youtube.com/watch?v=aoUBEbtzkrg

(nal/ps/pin)