25 radar bogor

Sebabkan Pengendara Motor Tewas, Truk Dibakar Massa di Gunungsindur

Detik-detik saat sebuah truk terbakar di Gunungsindur, Sabtu (20/4/2019) malam.

BOGOR – RADAR BOGOR, Sebuah truk yang ditinggal oleh supirnya di Jalan Gunung Sindur kampung Cimangir, Desa Gunung Sindur Kabupaten Bogor, terbakar Sabtu (20/4/2019) malam.

Diduga kuat, truk itu dibakar massa yang emosi setelah seorang pengendara motor tewas karena menabrak truk tersebut.

Saat siang hari, warga melihat truk itu berhenti di tepi jalan dikarenakan mengalami kerusakan. Truk tersebut terparkir hingga malam hari tanpa pengemudi.

Masih dalam keadaan terparkir dipinggir jalan pada pukul 18:15 WIB, truk pengangkut split bangunan tersebut diseruduk oleh sepeda motor yang melaju kencang hingga pengendaranya terluka parah.

Pengendara Yamaha Mio putih yang nubruk bagian belakang truk naas itu pun sontak mengundang perhatian warga sekitar. Sejumlah warga langsung menginformasikan kepada petugas.

Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Heryanto, menjelaskan, saat mendapatkan informasi dari warga, Heryanto langsung mengerahkan anggotanya untuk langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menolong korban.

“Korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Hermina Tanggerang Selatan,” katanya saat dinkonfirmasi melalui telepon.

Ditanyakan mengenai perkara terbakarnya truk, Heryanto mengatakan, dugaan awal karena ada nya emosi masa pada saat di lokasi. “Warga hanya spontanitas aja itu, tapi dengan cepat api sudah dipadamkan,” ujarnya.

Kebakaran, lanjut Heryanto, yang terjadi masih dalam tahap penyelidikan oleh Reserse Kriminal (Reskrim). Dari satuan Reskrim Polres Bogor sudah turun ke lapangan untuk mencari bahan keterangan.

“Saya baru bisa menyampaikan seperti ini, karena ini merupakan ranah serse,” ungkapnya.

Heryanto menambahkan, korban yang menabrak truk tersebut meninggal dunia pada saat diperjalanan menuju Rumah Sakit Hermina, Tanggerang Selatan.

Saat ini untuk mengamankan barang bukti, petugas mengamankan kendaraan roda dua milik korban di Polsek Gunung Sindur. (cr2)