25 radar bogor

Pimpin Apel Terakhir Sebagai Plh Wali Kota, Ini Amanat Ade Sarip Hidayat

BOGOR-RADAR BOGOR, Plh Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis (18/04/2019).

Dalam amanatnya Ade mengungkapkan, apel hari ini merupakan “hari kejepit” sehingga ia ingin mengukur tentang kejujuran, kedisiplinan rekan-rekan dari ASN Pemkot Bogor. Tercatat kurang lebih ada 3.393 ASN yang harus melakukan absen secara mobile.

“Jadi kami minta agar Kepala BKPSDA bisa mencatat laporan berapa jumlah pegawai yang masuk pada hari ini kecuali guru,” kata Ade.

Pada kesempatan itu Ade juga mengajak semua untuk bersyukur bahwa kegiatan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan dengan baik dan lancar. Sebagai aparatur pemerintah semua sudah melaksanakan kewajibannya.

Pertama, mendukung secara personil penyelenggaraan pemilu baik di KPU dan Bawaslu termasuk sampai ke perangkat Kelurahan. Kedua, memastikan prasarana termasuk juga keamanan. Koordinasi dengan unsur terkait terus berjalan sehingga kegiatan pemilu dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman.

Ade juga menyampaikan bahwa tanggal 20 April 2019 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih akan dilantik di Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Jadi ini merupakan hari terakhir saya sebagai Plh Wali Kota Bogor. Terima kasih untuk semua rekan-rekan, tidak mungkin kegiatan pemerintahan berjalan dengan baik tanpa dukungan rekan-rekan di ASN, mudah-mudahan ini bisa menjadi amal ibadah kita,” ujar Ade.

Setelah acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih akan diadakan acara Inagurasi di Balai Kota Bogor pada Minggu (21/04).

“Kami minta bapak/ibu bisa hadir pada hari Minggu, 21 April 2019 pukul 08.00 WIB dengan membawa keluarga dan berpakaian batik,” katanya.

Ade menyebutkan, rombongan akan berangkat dari Tugu Kujang kemudian jalan ke area Car Free Day (CFD) dan kemudian ke Balai Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang sudah dilantik akan memaparkan tentang masa depan Kota Bogor yang akan menjadi kota yang ramah keluarga, kota yang sehat, yang cerdas dan juga sejahtera.

Sementara itu saat bulan Ramadhan apel pagi tidak dilakukan di lapangan tetapi di Masjid saja. Secara bergantian apel di Masjid untuk mendengarkan satu sampai dua ayat dan mendengarkan tausiah. (Humpro :Tria/Hari/Kintan/Zakiah-SZ)