Beranda Metropolis Warga TPS 08 Sukaresmi Manfaatkan Waktu Antre untuk Tentukan Pilihan

Warga TPS 08 Sukaresmi Manfaatkan Waktu Antre untuk Tentukan Pilihan

Warga RW 07 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, memanfaatkan waktu antre untuk melihat calon yang akan dicoblosnya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Antusiasme warga RW 07 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, sudah tampak di TPS 08 Sukaresmi sejak pukul 07.00 Wib.

Tapi karena pencoblosan baru dimulai pukul 08:00, sebagian warga memilih pulang lagi. Apalagi sebagian panitia masih asyik ngobrol dan sebagian lagi mempersiapkan surat suara.

Akhirnya waktu pencoblosan dimulai, satu persatu warga mulai dipanggil dan menandatangani absensi lalu diberikan surat suara.

universitas pakuan unpak

“Sekarang lama di bilik suara, mulai dari buka dan lipat suara lagi termasuk mencoblosnya satu persatu,” ujar salah seoranga warga RT 06 Graha Grande, Yusuf.

Menurutnya, waktu akan lebih lama dibutuhkan bagi lansia atau yang belum memastikan pilihannya. “Terutama untuk calon legislatif, jadi sebaiknya sambil nunggu bisa lihat-lihat calonnya ada di posisi mana,” tandasnya.

Ya, dari hasil pantauan Radar Bogor, antrian terjadi karena lamanya pemilih berada di bilik suara termasuk kesiapan panitia yang belum menandatangani sebagian besar surat suara.

Sekadar diketahui, untuk TPS 07 RW 07 yang tercatat dalam DPT sebanyak 212 pemilih. Hingga pukul 10.30, baru 115 orang yang mencoblos. (pia)