25 radar bogor

Jokowi-Maaruf Unggul di Quick Count, Relawan di Bogor Gunduli Rambut

BOGOR – RADAR BOGOR,Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin Kota Bogor memastikan Kota Bogor aman dan kondusif pasca pencoblosan.

Hal itu terjadi berkat elemen-elemen kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin baik itu partai-partai koalisi Indonesia Kerja, relawan-relawan dan masyarakat Kota Bogor yang telah mensukseskan pesta demokrasi pada hari ini.

“Kita lihat Bogor aman-aman saja dan kembali Bogor menjadi kota yang nyaman, kota yang tertib dan kota yang aman,” ujar Ketua TKD Jokowi – Ma’ruf Amin, Husdi Karyono kepada Radar Bogor di Kantor Sekretariat TKD Jokowi -Ma’ruf Amin Kota Bogor, kemarin (17/4).

Saat ini, kata dia, tim tabulasi dari Koalisi Indonesia Kerja ini terus melakukan penghitungan suara dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masih berlangsung di lapangan. Dari 3.000 TPS tercatat sudah 200 TPS data yang masuk. Hasilnya cukup ketat. Namun hal itu membuatnya yakin dan optimis pasangan calon (paslon) nomor urut 01 akan menang di Kota Bogor.

“Intinya perhitungan hari ini cukup ketat dan ini membuat keyakinan kita hari ini Insyaallah berkat dukungan semua pihak Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Bogor bisa menang,” ungkapnya.

Dia mengintruksikan kepada seluruh elemen pendukung paslon nomor urut 01 baik dari partai koalisi Indonesia Kerja maupun relawan agar tidak berlebihan melakukan euforia. Karena dia tak ingin penghitungan suara yang masih berlangsung terganggu.

“Saya berpesan kepada teman-teman khususnya relawan agar suasana yang sekarang ini yang masih dalam situasi penghitungan jangan sampai terganggu oleh hal-hal yang sifatnya tidak baik. Apalagi jika kesannya berlebihan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TKD Jokowi – Ma’ruf Amin Kota Bogor bidang Koordinator Persaksian Dadang Iskandar Danubrata mengungkapkan, baru masuknya data penghitungan dari 200 TPS karena para saksi di penghitungan di lapangan masih berlangsung. Sehingga belum diterima lagi formulir C1 untuk diserahkan ke pusat tabulasi. “Perhitungan masih tetap berlangsung, saksi kami belum bisa membawa C1 ke pusat tabulasi karena memang harus mengikuti proses penghitungan sampai selesai,” ungkapnya.

Menurutnya, kemungkinan hasil penghitungan antara paslon nomor urut 01 dan 02 di Kota Bogor akan sangat tipis. “Menang kalah Ini kemungkinan akan tipis tidak seperti Pemilu sebelumnya,” imbuh pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor itu.

Di lokasi terpisah, relawan paslon nomor urut 01 melakukan euforia kemenangan dengan cara berbeda. Mereka relawan yang terdiri dari Almisbat, Projo, Seknas, Sekber, Duta Jokowi, RKIH dan JokMa serta Forum Alumni SMA Bogor Kahiji yang telah bernazar untuk memangkas rambutnya hingga pelontos ketika paslon Jokowi – Ma’ruf Amin menang pada Pilpres 2019 menuntaskannya di area Air Mancur Kota Bogor.

“Ini adalah ungkapan rasa syukur dari teman-teman dan tidak ada perbedaan diantara semua organ relawan,” kata Ketua Almisbat Kota Bogor Saeful Apriyadi, Rabu (17/4) malam.

Nazar itu, lanjut dia, terucap pada saat pelaksanaan kampanye akbar dalam rapat Tim TKD Kota Bogor. Saat itu semua sepakat untuk melaksanakannya.

“Ya, ini sudah jadi nazar dalam rapat di TKD, jika Jokowi – Ma’ruf Amin menang kita akan melakukan nazar botak bersama ketua-ketua organ relawan,” pungkasnya. (gal)