25 radar bogor

Rizal Utami Ajak Warga Tumbuhkan Minat Baca

Rizal Utami (topi hijau) menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Teknologi membawa banyak perubahan. Kemudahan mengakses informasi, memberi dampak positif dan negatif. Hal itu yang disoroti Caleg DPRD Kota Bogor dari PPP, Rizal Utami.

Menurut dia, gaya hidup serba instan dengan mengandalkan gawai menjadi kebutuhan. Akibatnya, minat baca makin berkurang.

“Saya tentu prihatin, mengakses berita lewat gawai memang praktis. Tapi, biasanya informasinya serba singkat dan kurang mendalam. Justru, koran, majalah dan buku lebih memberikan keluasan informasi, dan kedalaman kajian. Hingga kita bisa lebih lengkap dalam memahami suatu bahasan,” papar Rizal caleg nomor urut satu dapil Kecamatan Bogor Timur dan Tengah itu.

Ia mengatakan, masalah tersebut bisa diantisipasi dengan memberikan kesempatan untuk lebih banyak membaca buku kepada masyarakat, terutama anak anak.

“Ketika berkeliling ke pelosok, saya lihat banyak posyandu dan kantor RW yang buka buku hanya sesekali. Menurut saya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca dengan menyediakan majalah atau koran,” tegasnya. (dka/c)