25 radar bogor

Gerard : Fogging dan Bazar Bentuk Nyata Aksi Perindo

CIANJUR-RADAR BOGOR, Untuk membantu mencegah meluasnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim pancaroba saat ini, Partai Perindo melalui calon legislatif DPR RI Dapil Jabar III No 6, Ir. Gerard A.M.C. Kaliey melakukan fogging di kawasan desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu Caleg dapil III wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini juga melakukan bazaar untuk masyarakat yang ada di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Menurut Caleg no 6 Dapil Jabar III menjelaskan kegiatan fogging untuk mengatasi menyebarnya penyakit DBD di masyarakat di wilayah Sindangjaya. Karena di wilayah tersebut selama setahun ini belum pernah dilakukan fogging.

” Ini kegiatan yang positif dan untuk mencegah menyebarnya penyakit DBD melalui nyamuk Aedes aegypti,” kata Ir. Gerard A.M.C. Kaliey.

Ia menambahkan, kegiatan fogging juga merupakan kegiatan yang dilakukan serentak secara nasional atas perintah Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo.

” Ini sebagai bentuk pelayanan nyata partai Perindo kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain fogging, kata Gerard partai Perindo juga melakukan bazar sembako murah di berbagai daerah Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

“Bazar sembako ini membantu masyarakat karena harganya murah dan terjangkau. Dimana dengan beras 2,5 Kg masyarakat hanya menebus dengan harga yang relatif sangat murah,” jelas Gerard.

Yani Yuliani (35) Salah satu warga Sindangjaya mengaku puas dengan kegiatan fogging yang dilakukan kader Perindo.
“Senang pak, bisa menjaga kesehatan dari serangan nyamuk penyebab DBD,” katanya.

Ia berharap kegiatan seperti itu rutin dilakukan di daerah nya. Warga lainnya Maryam (40) di Kota Bogor mengaku bazaar yang di lakukan Perindo sangat membantu dirinya dan keluarga.

“Kalau beli di pasar harganya bisa 25 ribu, tapi di bazar cukup 10 ribu,” pungkasnya. (*/ysp)