Beranda Bogor Raya Dua Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Balita Asal Caringin Tutup Usia

Dua Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Balita Asal Caringin Tutup Usia

Siti Nur Azizah (4), balita penderita tumor ganas warga Caringin saat masih mendapatkan perawatan.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Dua tahun berjuang melawan tumor ganas yang bersarang dalam tubuhnya, Siti Nur Azizah (4), balita asal Kampung Gang Macan RT 01/04 Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, menghembuskan nafas terakhir di RSUD Ciawi, Rabu (10/4/2019).

Sebelum meninggal, putri sulung pasangan Ace dan Ai Sumaryanti ini sempat mendapatkan perawatan tim medis di RSCM.

Ace, ayah Azizah menuturkan, putri kesayangannya itu menderita tumor sejak berusia dua tahun. Awalnya kata dia, terdapat benjolan sebesar kepalan tangan anak kecil yang muncul di bawah ketiaknya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Namun, ia mengaku awam dengan penyakit. Sehingga, Ace sama sekali tak menyadari jika benjolan tersebut adalah tumor ganas yang kian hari kian menggerogoti putrinya.

“Awalnya saya kira hanya bisul biasa. Tapi makin hari, benjolannya semakin membesar hingga akhirnya melebihi besarnya buah kelapa,” ujar Ace usai prosesi pemakaman Azizah di TPU Desa Cinagara.

Ace berkisah, sejak kondisi Azizah makin memburuk, keluarga pun tidak tinggal diam. Azizah pernah beberapa kali dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Akan tetapi, karena terbentur kebutuhan ekonomi, Ace yang sehari-hari hanya bekerja serabutan ini hanya bisa pasrah dan memilih mengurus Azizah di rumah tanpa penanganan yang memadai.

“Mungkin untuk pengobatan bisa gratis, tapi kan kami perlu biaya untuk kebutuhan yang tidak sedikit. Karena itu saya memilih mengurus anak saya di rumah saja. Tapi sekarang semuanya sudah selesai, Allah sayang kepada putri kami,” pungkasnya (drk/c)