25 radar bogor

Rizal Utami Dukung Bogorku Bersih

BOGOR–RADAR BOGOR,Kebersihan merupa­kan kebutuhan, bukan pilihan.Mempromosikan kebersihan juga merupakan tugas bersama. Untuk itu, salah satu program yang sangat baik adalah kom­petisi Bogorku Bersih yang digagas dan dilaksanakan oleh Radar Bogor.

Hal itu dikatakan lansung calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bogor, Rizal Utami. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sepe­nuh­nya mendukung program tersebut. Di luar itu, Rizal beru­saha untuk selalu menging­atkan kepada warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

’’Karena sehebat apa pun program pemerintah dalam hal kebersihan, bila tidak didukung masyarakat maka akan sulit terwujud. Untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan rumus­nya sederhana, yaitu 3M,” jelas Rizal pada Radar Bogor.

3M, kata Rizal, adalah Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang terkecil, dan Mulai seka­rang juga. Salah satu contoh yang menarik adalah program Bogor tanpa kantong plastik. Dalam Program ini Pemkot Bogor melarang toko modern memberikan kantong plastik pada konsumen.

’’Dan saya lihat program ini cukup menuai hasil di mana pela­nggan dipaksa untuk menggunakan kantong yang bisa dipakai ulang dan ramah lingkungan. Kita sebagai orang tua bisa mulai memberi contoh yang baik. Tidak hanya di pasar modern, belanja ke warung pun kita harus membawa kantong ramah lingkungan yang bisa di pakai ulang, agar dampak pengurangan sampah plastik memberi hasil yang menggembirakan,” urai Caleg Dapil Bogor Timur-Tengah itu.(*/des/dka)