25 radar bogor

Pembangunan KFC di Dramaga Belum Kantongi Izin, Camat : Hentikan Pembangunan

Pembangunan restoran siap saji di Jalan Raya Dramaga yang jadi sorotan.
Pembangunan restoran siap saji di Jalan Raya Dramaga yang jadi sorotan.

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Proyek pembangunan restauran siap saji berlabel Kentucky Fried Chicken (KFC) yang berada di jalan Raya Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga baru belum mengantung perizinan. Hingga saat ini, izin lokasi (Ilok) dan IMB masih dalam tahap proses.

Hal itu diakui Bagian Legal KFC Niza, pihaknya bakal memantau kembali lokasi pembangunan KFC sekaligus mengurusi masalah perizinannya. Agar ada kejelasan keberadaan bangunan tersebut.

“Kalau izin lokasi baru proses, dan untuk ke bagian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor sudah masuk berkas, tinggal tahapan proses lanjutannya saja,” jelasnya ketika dihubungi wartawan Radar Bogor, Senin (8/4).

Hal senada dikatakan Camat Dramaga Adi Heryana. Ia meminta proyek pembangunan tersebut segera mengurus izin lingkungan tersebut. Meskipun pihak KFC akan melakukan pertemuan dengan warga sekitar.

“Sebelum izin keluar sebaiknya dihentikan dulu pembangunannya, karena Satpoll PP sudah melakukan pengecekan perizinannya,” ucapnya.

Ketika ditanya lokasi pembangunan berada dikawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), ia mengaku masih melakukan pengecekan terkait site plannya apakah ada revisi atau tidak.

“Tapi itu semua kewenangan ada di Pemda yakni dinas DPMPTSP, karena pihak kecamatan pun belum ketemu dengan pengelola KFC,”cetusnya.

Sementara itu, Kepala UPT Penataan Bangunan Wilayah II Ricky Rachman menuturkan, nantinya surat pemberitahuan yang selanjutnya bakal dilakukan BAP kepada pihak proyek pembanngunan restauran siap saji tersebut.

“Kemarin kita sudah memberikan suratnya, dan meminta keterangan perizinan sudah sampai mana,” tutupnya. (nal/c)