25 radar bogor

Komunitas Motor Bogor Dukung Caleg DPR RI Elly Rachmat Yasin

Dua komunitas motor di Kabupaten Bogor komitmen mendukung Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin. IST
Dua komunitas motor di Kabupaten Bogor komitmen mendukung Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin. IST

BOGOR-RADAR BOGOR, Dukungan masyarakat kembali mengalir untuk pencalonan Elly Rachmat Yasin sebagai wakil rakyat di parlemen RI. Kali ini, komunitas motor RX-King dan XTC resmi menyatakan dukungannya untuk caleg puteri daerah Bogor tersebut.

Ketua Kingster Kabupaten Bogor, Hankes Dien mengatakan, pemberian dukungan pihaknya untuk Caleg DPR RI itu bukan tanpa alasan.

“Kami komunitas RX-King Bogor menyatakan sikap dukungan terhadap Elly Rachmat Yasin sebagai Caleg DPR RI dari PPP, karena sosoknya yang aspiratif,” ujar pria yang akrab dipanggil Son-Man ini akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimalmungkin untuk menghantarkan Elly Rachmat Yasin ke ‘kursi Senayan’.

“Kami akan terus gencar menyuarakan Elly Rachmat Yasin kepada semua komunitas motor di Kabupaten Bogor,” katanya.

Senada, Ketua XTC DPC Kabupaten Bogor, Restu mengungkapkan, pihaknya telah memantapkan pilihan untuk mendukung Elly Rachmat Yasin. “Kami sudah bulat mendukung Bu Elly. Semua anggota XTC telah sepakat untuk coblos Bu Elly,” tegas Restu.

Ia menerangkan, pihaknya yang didominasi kalangan milenial pencinta otomotif tersebut menaruh dan berkeyakinan Elly Rachmat Yasin akan membawa energi positif terhadap dunia otomotif di Bumi Tegar Beriman.

“Kami kalangan muda memiliki beragam bekat terkait olahraga. Kami yakin Bu Elly dapat membawa perubahan terhadap arah tujuan hidup kalangan milenial khususnya yang berkecimpung di dunia otomotif,” terangnya.

Sementara Elly Rachmat Yasin mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik.

“Saya lihat banyak potensi komunitas otomotif yang dapat disinergikan oleh pemerintah daerah seperti balap motor yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bogor di nasional bahkan internasional,” kata Elly.

Istri mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin ini memaparkan, dirinya akan menjadi kepanjangan tangan bagi para komunitas motor untuk melakukan hal positif.

“Apa lagi komunitas XTC yang isinya muda-mudi yang memang masih mencari jati diri. Mereka harus disediakan wadah untuk menyalurkan hobbynya agar tidak salah arah. Mereka itu para penerus bangsa yang mesti ditempa dengan campur tangan pemerintah,” tandasnya.(**/ric)