25 radar bogor

Asal Pasang, Umbul-umbul di Jalan Abdullah Bin Nuh Bahayakan Pengendara

Suasana di ruas Jalan Abdullah Bin Nuh yang banyak terpasang umbul-umbul sehingga membahayakan pengendara.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemasangan umbul-umbul di Kota Bogor saat ini masih belum sesuai dengan aturan.

Seperti halnya umbul-umbul di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin yang terkesan asal terpasang tanpa mengindahkan keselamatan pengguna kendaraan.

Pantauan radarbogor.id Selasa (9/4/2019), di sepanjang jalan tersebut terpasang beragam umbul-umbul, mulai dari umbul-umbul promosi perumahan, kredit kendaraan hingga caleg. Pemasangannya pun hanya diikat dengan tali rafia pada sebatang bambu di pinggir jalan.

Posisi pemasangan seperti itu patut diwaspadai pengendara saat melintas di samping umbul-umbul tersebut, apalagi saat angin kencang.

Ya, saat hujan disertai angin kencang, sering kali tiang umbul-umbul patah dan jatuh ke jalan hingga menganggu pengendara yang melintas.

“Sering banget ngeliat umbul-umbul melintang di jalan kalau habis hujan angin. Kalau ditanya mengganggu, ya pasti ganggu. Malah bahaya juga kalau kita gak konsen bisa kecelakaan,” kata Adit, salah satu mahasiswa di Bogor yang kerap melintas di Jalan Abdullah Bin Nuh,

Hal senada diungkapkan Dadan pengguna jalan lainnya. Menurut dia, konstruksi umbul-umbul mestinya dibuat kokoh sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar.

“Apalagi jalan ini kan (Abdullah Bin Nuh, red) cukup ramai. Jangan asal pasang saja. Kalau patah mengenai orang yang lewat kan bahaya,” kata dia.

https://www.youtube.com/watch?v=UYHblyWF-js

(ysp)