25 radar bogor

Maruarar Sirait Resmikan Kantor PAC PDIP Bogor selatan, Terima Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf

Maruarar Sirait saat menerima deklarasi dukungan dari warga untuk pasangan Jokowi-Amin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Maruarar Sirait meresmikan kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Bogor Selatan secara simbolis pada, Minggu (7/4/2019).

Kantor yang berlokasi di Jalan Raya Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor itu, merupakan Kantor PAC PDIP keempat dari enam yang diresmikan di bawah kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor.

Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Selatan, Ujang Aam mengemukakan dirinya sangat bersyukur dengan telah diresmikannya kantor tersebut, terlebih yang meresmikan langsung oleh Maruarar Sirait.

“Alhamdulillah, sekarang dari mulai anak ranting, ranting dan PAC sudah diperhatikan. Kemudian kantor PAC juga, datangnya Bang Ara ke Kota Bogor sangat membawa banyak perubahan dan energi baru bagi kami,” ujarnya.

Dengan keberadaan kantor yang terpenuhi dari sarana dan prasarana ini, lanjut Ujang diharapkan dapat memotivasi jajaran pengurus dan kader di Bogor Selatan untuk lebih bersemangat kedepannya.

“Kantor itu akan kami fungsikan untuk koordinasi dan rapat-rapat dengan pengurus, rating dan anak ranting termasuk membahas tentang Pemilu yang tinggal sebentar lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Maruarar Sirait yang juga caleg DPR RI dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur mengatakan, di Kota Bogor masih ada dua kantor PAC PDIP yang akan diresmikan kembali, yakni di Tanah Sareal dan Bogor Barat. Ia pun sangat mendukung kegiatan itu.

“Ini bagus. Kita bisa resmikan kantor-kantor PAC. Sekarang sudah ada perubahan, punya seragam baru baik PAC dan ranting se-Kota Bogor. Juga sudah punya buku tabungan,” katanya.

Bang Ara sapaan akrab Maruarar Sirait juga meminta kepada seluruh PAC untuk segera membentuk koperasi agar ekonomi para kader dapat terangkat dengan membuat usaha-usaha seperti yang ajaran oleh Bung Hatta.

“Dan tentunya dengan melihat pasar di wilayah, karena setiap wilayah itu berbeda-beda. Jadi disesuaikan dengan kebutuhan dan tinggal kesiapannya,” tukas Bang Ara.

Dalam acara peresmian Kantor PAC PDIP Bogor Selatan tampak turut mendampingi Ketua DPC PDIP Dadang I. Danubrata dan dihadiri oleh jajaran pengurus dari tingkat PAC, rating hingga anak ranting dan ratusan kader.

Selain itu, dalam dua hari ini Maruarar Sirait sebagai influenser TKN juga menerima deklarasi dukungan dari 10 wilayah dikota Bogor, yaitu bersama Sarif Sastra menerima dukungan untuk Jokowi dri warga Cimahpar Bogor Utara.

Kemudian, bersama Yapi DM menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Tegal Gundil Bogor Utara. Bersama Kemal Salim menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Haurjaya Tanah Sareal.

Bersama Banu Bagaskara menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Mekar Wangi Tanah Sareal. Selanjutnya, bersama Imanuel Ginting menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Semplak Bogor Barat.

Bersama Susilawati menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Cipaku, Bogor Selatan. Bersama Dadang Iskandar Danubrata menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Sindangresmi Bogor Selatan dan Kebon Manjah Bogor Selatan.

Bersama Iwan Iswanto menerima dukungan untuk dari warga Loji Bogor Barat, dan bersama Ence Setiawan menerima dukungan untuk Jokowi dari warga Balumbang Jaya, Bogor Barat. Hampir setiap acara deklarasi diikuti 300 -500 warga.

“Saya sangat kagum dan salut atas militansi warga. Walau dalam kondisi hujan, tetap semangat dalam menyampaikan deklarasi dukungan untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. Saya berjanji akan menyampaikan naskah deklarasi ini langsung kepada Bpk. Jokowi dan Pak Erik Tohir sebagai ketua TKN. Ini merupakan tenaga baru untuk terus semangat dalam satu minggu terakhir masa kampanye ini,” ungkap Maruarar sirait. (ysp)