25 radar bogor

DMI Ajak Pemuda Islam Majukan Ekonomi Indonesia

 

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengatakan, pemuda Islam merupakan generasi cerdas yang selalu berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara. Hal itu disampaikan saat memberikan orasi kebangsaan sekaligus membuka acara Muktamar Pemuda Islam.

“Kami berharap besar terhadap pemuda Islam dengan segala keberagamannya untuk menjadi garda terdepan dalam membetengi dari segala permasalahan bangsa dan bisa saling menguatkan demi kejayaan Islam,” ujarnya dalam siaran persnya, Jumat (5/4/2019).

Sementara itu, panitia Muktamar, Najih Prasetyo, menyebutkan, poin yang disepakati bersama sebagai hasil muktamar Pemuda Islam. Di antaranya, membangkitkan kekuatan ekonomi Islam.

Najih berharap, Pemuda Islam mendapat porsi lebih dalam membangkitkan perekonomian umat demi tercapainya kemaslahatan dan kesejahteraan.

Menurutnya, Pemuda Islam didasari semangat keumatan dalam proses perjuangan. Selain itu keprihatinan pemuda belum ada kemandirian umat Islam di sektor ekonomi. Melihat pentingnya sektor ekonomi, urusan umat dan kemasjidan sebagai pilar utama menuju bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

“Maka segenap organisasi kepemudaan Islam membangun kesepahaman dan komitmen bersama dalam kerja-kerja dan gerakan kebangkitan ekonomi umat,” tandas Najih. (jpg)