25 radar bogor

Presiden Jokowi Sapa Warga Gunungputri Lewat Video Hologram, Begini Suasananya

Warga Gunungputri saat menyaksikan video hologram Presiden Jokowi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo Selasa (2/4/2019) malam menyapa ratusan warga Gunung Putri Bogor, di Lapangan Odol Gunungputri Selatan, Kabupaten Bogor.

Jokowi hadir di tengah tengah warga yang sedang menikmati hiburan sosialisasi capaian pembangunan  4 tahun pemerintahan Presiden Jokowi – Wapres Jusuf Kalla yang di gelar kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kehadiran presiden jokowi yang mengenakkan baju putih dan celana hitam itu, memikat perhatian warga, kendati lapangan becek karena diguyur hujan tak menyurutkan antusias masyarakat untuk mendekat ke mobil yang menampilkan video dengan teknologi hologram presiden jokowi.

Ratusan kursi yang di siapkan panitiapun terisi oleh warga, bahkan tak sedikit yang rela berdiri di tengah lapangan yang becek.

Manan (41) salah satu warga yang datang dari Desa Bojong Kulur Gunung Putri mengatakan, meski sempat turun hujan tak menyurutkan niatnya untuk datang ke lokasi acara guna melihat secara langsung sosialisasi capaian kinerja pemerintah selama 4 tahun yang di sampaikan langsung presiden jokowi dengan menggunakan teknologi video hologram.

“Saya sangat bangga dengan Presiden Kokowi yang banyak membawa perubahan kepada masyarakat, yang sangat terasa oleh saya adalah hampir seluruh jalan di kampung saya saat ini kondisinya sangat bagus” ujar Manan.

Dengan raut wajah penuh kagum,  hampir satu jam warga mendapat berbagai informasi dari Presiden Jokowi melalui video hologram terkait program yang tengah diperjuangkan pemerintah di Kabupaten Bogor. Salah satunya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi.

Program-program lain yang disinggung Jokowi dalam pidato hologram itu seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan juga banyak langsung dirasakan manfaatnya.

“Saya sangat terbantu dengan adanya Kartu Indonesia Sehat yang dikeluarkan Presiden Jokowi, ketika saya sakit saya tak lagi bingung untuk biaya berobat ke rumah sakit,” ungkap neneng yang datang ke lokasi acara bersama anak dan suaminya.

acara yang dimulai dari pukil 19.00 – 23.00 WIB tersebut juga diisi dengan berbagai penampilan penyanyi dan berbagai hadiah menarik dari panitia.

Sesuai Inpres Nomor 9/2015  Kementerian Komunikasi dan Informatika mengggelar sosialisasi capaian pembangunan dalam 4 tahun pemerintahan Presiden Jokowi – Wapres Jusuf Kalla. (*/ysp)