25 radar bogor

Lahir dan Besar di Bogor, Caleg Golkar DPR RI Budhy Setiawan Semakin Akrab dengan Warga

BOGOR-RADAR BOGOR,Wakil  rakyat di DPR RI selayaknya putra daerah dari daerah pemilihan yang diwakili. Putra daerah dipercaya lebih mengenali daerah kelahirannya serta seluk-beluk masalah yang ada.

Itu menjadi alas an tersendiri bagi Budhy Setiawan untuk mengemban amanah menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 1.

“Saya lahir dan besar di Bogor. Tentunya saya memahami betul permasalahan yang ada, juga ide-ide atau gagasan untuk mengatasinya,” ujar Budhy kepada Radar Bogor, di sela-sela silaturahmi di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, akhir pekan kemarin.

Kedatangan Budhy disambut antusias warga. Mereka tampak semangat mendengarkan cerita Budhy yang lahir dan menghabiskan masa remajanya di Kota Hujan. Keluhan-keluhan warga juga ditanggapi Budhy dengan solusi yang sederhana tapi jitu. Hal itu membuat warga semakin akrab dan berharap memiliki wakil rakyat yang berasal dari Bogor.

”Silaturahmi seperti ini yang penting. Menjaring aspirasi langsung dari masyarakat. Apa yang menjadi kendala dan kesulitan mereka. Kita dorong, kita bantu,” ujarnya.

Berbagai permasalahan yang menjadi sorotan Budhy di Kota Hujan antara lain peningkatan kualitas dunia pendidikan dan pelayanan kesehatan. Menurut dia, kedua hal ini penting untuk membangun sumber daya manusia Kota Hujan yang berkualitas.

”Menyiapkan generasi penerus harus dari sekarang. Milenials harus mampu bersaing di era globalisasi ini. Bersaing dengan SDM negara lain,” kata dia.

Setelah bertukar pikiran dengan warga Kedung Badak, Budhy melanjutkan rangkaian silaturahmi ke kediaman tokoh Bogor DR. Imam Suseno. Budhy berdiskusi dan memohon arahan kepada pemerhati lingkungan dari Institut Pertanian Bogor itu.

”Karena pelestarian lingkungan di Kota Bogor juga tak luput dari atensi saya. Ini sangat penting untuk menunjang pembentukan SDM tadi,” tukasnya.(*/ric)