Doakan Pemilu Damai, Yayasan Baitul Kabir Gunungputri Adakan Tabligh Akbar

Pengurus yayasan dan perwakilan Polres Bogor, foto bersama usai acara tabligh akbar dan doa bersama agar Pemilu 2019 berjalan lancar, Minggu (31/3/2019).
Pengurus yayasan dan perwakilan Polres Bogor, foto bersama usai acara tabligh akbar dan doa bersama agar Pemilu 2019 berjalan lancar, Minggu (31/3/2019).

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Beragam cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019 nanti berjalan lancar, aman,  dan sukses.

Salah satunya dengan mengadakan tabligh akbar dan doa bersama, seperti dilakukan pengurus Yayasan Baitul Kabir Al Haq Gunungputri bersama Polres Bogor, Minggu (31/3/2019).

Mereka mengadakan tabligh akbar dan doa bersama dalam rangka Satgas Nusantara II di Masjid Baitul Kabir Yayasan Baitul Kabir, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 2000 warga ini juga dihadiri Kapolsek Gunung Putri Kompol Yudi, Kasat Binmas Polres Bogor, AKP Doddy Rosjadi, Pimpinan Yayasan Baitul Kabir Gunungputri, Anggota Senkom Kabupaten Bogor, pengurus LDII, dan Anggota Pramuka Gunungputri.

Peserta tabligh akbar dan doa bersama.

Tabligh akbar dan doa bersama ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menangkal berita hoax dan ujaran kebencian (hate speech) di wilayah Kabupaten Bogor serta menciptakan situasi Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

“Intinya melalui kegiatan ini, kita ingin pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan damai, lancar, dan sukses,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Iskak Bandi Susanto kepada Radar Bogor.

Pria yang juga Humas Yayasan Baitul Kabir Al Haq ini berharap semua masyarakat Kabupaten Bogor, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 nanti untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kita berharap masyarakat tidak golput. Kami mengajak masyarakat, khususnya keluarga besar LDII agar menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS-TPS terdekat untuk memilih presiden dan wakil rakyat sesuai pilihannya masing-masing,” terangnya.

Usai tabligh akbar, kegiatan dilanjutkan Deklrasi Damai untuk menciptakan situasi Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk. Serta dilanjutkan melaksanakan kebersihan di lingkungan Masjid Baitul Kabir.(pin)

Berita Lainnya