25 radar bogor

Rumah Rusak, Korban Puting Beliung di Citeureup Menunggu Bantuan

Salah satu korban puting beliung di Citeureup tengah memperbaiki atap rumahnya yang rusak.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Warga RT03/03, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor yang menjadi korban angin puting beliung, mulai membetulkan atap rumah mereka yang rusak, Kamis (28/3/2019).

Atang misalnya. Dirinya dibantu oleh anaknya mulai memperbaiki atap rumah yang tersapu angin dengan sisa-sia genting dan asbes yang bisa digunakan.

“Ini diperbaiki seadanya. Untuk bantuan belum. Tapi sudah ada pendataan,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia berharap agar bantuan segera diberikan agar atap rumahnya bisa seperti sediakala. “iya saya dan korban lain juga berharap bisa cepat,”tuturnya.

Sementara itu, camat Citeurep, Asep Mulyana mengatakan bahwa untuk bantuan sudah dilakukan pendataan. “Kita sudah data untuk mendapatkan bantuan,” tukasnya.

Sebelumnya, Belasan rumah di Kampung Leuwinutug, RT 03/03, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor rusak tersapu puting beliung. “Ada 15 rumah yang rusak,” ujar Camat Citeurep, Asep Mulyana, kepada Radar Bogor, kemarin (27/3).

Ia menuturkan, angin puting beliung tersebut terjadi pukul 14.30WIB. “Paling banyak rusak di bagian atapnya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk korban luka-luka, saat ini sudah mendapatkan penanganan medis di puksesmas Citeurep. “Satu orang tertimpa asbes. Tapi sudah ditangani,” tukasnya. (all/c)