25 radar bogor

Ravindra Majukan Ekonomi Lewat Enterpreneur

Ravindra Airlangga saat berdiskusi dengan masyarakat

BOGOR–RADAR BOGOR, Isu ekonomi menjadi salah satu perbincangan menarik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tak hanya dalam pertarungan para calon presiden dan wakil presiden, tapi juga bagi para calon anggota legislatif di semua tingkatan daerah.

Termasuk bagi Ravindra Airlangga. Politikus Golkar itu begitu konsen dengan bidang tersebut. Indikator kemajuan bangsa, kata dia, adalah soal perekonomian yang berjalan sesuai aturan.

“Maka dari itu, terus kami dorong agar potensi ekonomi di Indonesia ini semakin kuat. Salah satunya dengan menjadikan entrepreneur sebagai ujung tombaknya. Mereka harus dilibatkan untuk proses kemajuan itu,” kata pemuda berkacamata itu.

Menurut dia, mencari bibit–bibit entrepreneurship memang tak mudah namun dengan semangat dan usaha yang terus menerus, caleg DPR RI Dapil Kabupaten Bogor nomor urut satu ini yakin bahwa Indonesia bisa berkembang dengan sendirinya.

“Kabupaten Bogor juga luar biasa kayanya dengan masyarakatnya yang ingin membuka usaha mandiri. Namun, terkadang mereka kesulitan untuk menyalurkan programnya tersebut karena satu dan lain hal,” terangnya.

Ravindra menyontohkan, saat dirinya berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Kecamatan Parung, beberapa waktu lalu. Di sana, dirinya menemukan para santri yang semangat dengan hasil karya mereka untuk di produksi.

“Dari sana kita mengambil contoh bahwa karya – karya dari para santri bisa dikembangkan. Tentunya dengan bantuan pemerintah melalui bantuan alat – alat produksi,” pungkasnya. (**/dka/lik/c)