25 radar bogor

Pemkab Bogor Anggarkan Rp1,3 Miliar Untuk Pemeliharaan Jalan Tegar Beriman

Suasana Jalan Tegar Beriman. Sofyansah/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pasca diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kini pemeliharaan jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong menjadi beban tersendiri.

Pasalnya, tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor menganggarkan Rp1,3 miliar khusus melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Anwar Anggana menjelaskan, biaya pemeliharaan ini sempat dianggarkan pada tahun 2018 lalu dengan pagu anggaran Rp1 miliar, hanya saja mengalami gagal lelang di akhir tahun. Sehingga, tahun ini kembali dianggarkan dengan pagu anggaran senilai Rp1,3 miliar.

“Sekarang dianggarkan kembali. Harganya memang berbeda karena menyesuaikan kebutuhan harga meterial di tahun ini,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Kamis (28/3).

Seperti diketahui, Pemprov Jabar menyerahkan ruas Jalan Tegar Beriman pada Pemkab Bogor pada tahun 2016. Saat itu, ruas jalan yang bertepatan dengan jalur perkantoran Bupati Bogor itu pengelolaannya ditukar dengan ruas jalan Sukahati-Karadenan.(fik/c)