25 radar bogor

Geger! Video Ibu-ibu Pendukung Prabowo dan Jokowi Adu Mulut hingga Saling Dorong

Ibu-ibu pendukung Prabowo dan Jokowi terlibat adu mulut.
VIdeo Ibu-ibu pendukung Prabowo dan Jokowi terlibat adu mulut.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah video ibu-ibu pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma’ruf Amin terlibat adu mulut, bahkan saling dorong, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik itu, tampak ada dua orang ibu-ibu berpakaian serba putih yang merupakan pendukung Prabowo. Mereka bertemu dengan sejumlah orang yang merupakan pendukung Jokowi. Menurut keterangan video, keributan itu terjadi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Entah bagaimana awalnya, tiba-tiba dalam video itu ada dua orang perempuan yang mengenakan hijab berhadap-hadapan dengan rombongan pendukung Jokowi. Mereka tampak terlibat perdebatan.

“Nenek moyang kita gak punya agama, dulu. Setelah itu kita punya agama, tapi kok pada gak benar,” cetus pria pendukung Jokowi.

Mendengar pernyataan itu, emak-emak pendukung Prabowo pun mundur sambil mengacungkan dua jari, simbol capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Kafir,” celetuk emak-emak pendukung Prabowo itu sambil membalikkan badan pergi dari tempat itu.

Mendengar celetukan itu, emak-emak pendukung Jokowi marah. Ia langsung mengejar pendukung Prabowo karena tak terima disebut kafir. “Lu bilang gue kafir?,” kata ibu pendukung Jokowi.
Si ibu pendukung Prabowo langsung mendorong perempuan tersebut. Si perempuan balik menarik kerudungnya.

Keduanya kemudian tampak dipisahkan. Ibu-ibu pendukung Prabowo berjalan menjauh. Namun, teriakan dari pendukung Jokowi masih sesekali terdengar.

“Bu, kafir itu kalau nggak punya agama,” teriak salah seorang pria. “Ibu, jangan suka bilang orang kafir. Semua orang bisa marah,” ujar yang lainnya.

Teriakan itu tidak digubris. Ibu-ibu pendukung Prabowo itu terus berjalan menyusuri trotoar. Terakhir kali, ada seorang pria yang berteriak agar ibu-ibu itu pulang ke rumah Prabowo. “Woi ibu, ibu, pulang ke rumah Prabowo,” kata si pria. (dtk/ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=nfJujOb-vEc