25 radar bogor

Gelar UNBK Paket C di 11 Sekolah se-Kota Bogor, Berkut Daftar Sekolahnya

UNBK Paket C

BOGOR – RADAR BOGOR, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga mulai dipersiapkan warga belajar dari Paket C. Mereka akan melaksanakan UNBK setelah UNBK SMA reguler yakni 12-15 April mendatang.

”Paket C sama dengan SMA, untuk paket C juga pakai komputer. Ada 2.164 peserta disebar di beberapa lokasi ujian, ” terang Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Bogor, Mujiasih Lestari kepada Radar Bogor.

Jumlah tersebut, akan disebar di sebelas sekolah di Kota Bogor. Di antaranya SMAN 3, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 9, SMAN 8, SMKN 1, SMKN 3, SMK Citra Pariwisata, SMP dan SMK Bhakti Insani , SMAN 10 dan SMK Kamandaka. Penentuan lokasi UNBK, disesuaikan dengan kedekatan lokasi PKBM.

Jumlah PKBM di Kota Bogor ada kisaran 32 PKBM, yang tersebar di enam kecamatan. ”Misalnya di SMAN 3 itu PKBM Wijaya Kusuma, Mandiri, Tunas Mekar, seterusnya,” ungkap wanita yang akrab disapa Muji ini.

Tidak hanya sistem, aturan yang berlaku juga tidak berbeda dengan UNBK sekolah reguler. Termasuk juga persiapan yang dilakukan saat ini. Sebelum waktu UNBK, siswa juga akan mengikuti simulasi atau latihan menggunakan komputer.

Dari jumlah tersebut, untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mencapai 2.093 peserta dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ada sekitar 71 peserta. Muji juga menjelaskan bagi mereka yang berhalangan tidak bisa mengikuti UNBK utama, dapat mengikuti UNBK susulan. Waktu UNBK susulan, pada 26- 29 April. (mer/c)