25 radar bogor

Bos Katering Asal Bandung Hilang Misterius di Sukabumi, Polisi Sebar Fotonya

Roni Andriyanto (47), bos katering asal Bandung yang hilang misterius di Sukabumi.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Roni Andriyanto (47), seorang bos katering asal Bandung, dilaporkan hilang misterius di Kota Sukabumi sejak sebulan yang lalu. Hingga belum diketahui jejaknya. Keluarganya sudah melaporkan hal ini ke Polres Sukabumi Kota.

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Rizaldi mengaku belum menerima laporan tersebut. Dia bahkan mengecek ke unit lainnya soal pelaporan hilangnya Roni.

“Di unit enggak ada. Kalau laporan kehilangan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan upaya-upaya yang dilakukan SPKT menginformasikan ke Polsek jajaran, foto dan data identitas korban,” kata Rizaldi melalui pesan singkat Kamis (28/3/2019).

Hal senada diungkapkan Aiptu Sunardi, petugas SPKT Polres Sukabumi Kota. Menurutnya, prosedur penerimaan laporan orang hilang tidak diteruskan ke Satuan Reskrim ketika tidak ada indikasi pidana dalam pelaporan yang dibuat.

“Prosedurnya terima, kemudian sebar ke jajaran. Karena belum ditemukan indikasi tindak pidana. Kalau memang ada indikasi itu, kita pasti arahkan ke Reskrim,” tutur Sunardi.

Selain menyebar foto dan identitas lainnya, kepolisian menginformasikannya melalui stasiun radio. “Kita juga sebar melalui radio, kalau memang ada yang menemukan, bisa menghubungi ke Polres. Kecuali keluarga ada yang menyebut indikasi pidana atau korban lainnya, baru kita follow up ke Reskrim,” kata Sunardi. (dtk/ysp)