25 radar bogor

Pengembang Properti Asal Australia Bidik Pasar Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Indonesia, khususnya Surabaya tetap menjadi incaran pengembang asal Australia saat menggaet calon investor. Permintaan terhadap produk properti di luar negeri pada 2015-2016 lalu tercatat cukup tinggi.

Executive President Xavier Marks 1st Home South Benny Soegianto mengatakan pada 2015-2016 lalu pihaknya kali pertama memasarkan proyek apartemen premium Australia 108 Merlbourne.

“Saat itu kami bisa menjual sebanyak 30 unit,” jelasnya, Senin (26/3).

Apartemen Australia 108 Merlbourne setinggi 101 lantai ini ditawarkan meliputi 1.105 unit. Hingga sekarang sudah hampir habis terjual, menyisakan sekitar 45 unit saja.

“Kami yakin pasar di Surabaya ini masih besar. Kebanyakan orang Surabaya membeli properti di Merlbourne. Beda dengan orang Jakarta yang lebih suka beli di Sydney,” ungkapnya. Apartemen yang dibangun oleh developer asal Singapura bernama World Class Global itu rencananya mulai serah terima pada April 2019.

“Setelah selesai, akan jadi bangunan tertinggi di Australia. Bahkan untuk lantai 70 ke atas, bangunannya sudah berada di atas awan. Total ketinggian setara dengan 330 meter,” ungkapnya. (jpc)