25 radar bogor

Ade Yasin: Kabupaten Bogor Harus Zero Golput

Bupati Bogor bersama Kapolres dan Dandim memeriksa kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin didampingi Kapolres Bogor AKBP. Andi M Dicky, dan Dandim 0621 Letkol INF Harry Eko Sutrisno memimpin langsung apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bogor, Jumat (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 ini mengankat tema “Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan Keamanan dalam Negeri yang kondusif”.

Apel gelar pasukan ini melibatkan 2000 personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621, Sub Denpom, ATS TNI AU, Sat Bravo 90 Paskhas, Sat Kopassus, Yon Armed, Yon 315 Garuda, Sat Brimob, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Damkar Dinkes dan PMI, Linmas, Satpam, DPC Parpol, Pramuka, Gabungan Orari, Rapi dan Senkom, JKU, KOMOB, PC NU, GP Ansor, Banser, Gabungan Lintas Ormas, KBPPP, RELASI.

Dalam amanat dari Menteri Koordinator Bidang Polhukam yang dibacakan Bupati Bogor, Ade Yasin menekankan bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia.

Apakah Indonesia mampu menggelar pesta demokrasi tersebut, TNI POLRI bertanggung jawab dalam menjaga Pemilu 2019 dan apabila terjadi gangguan harus bertindak tegas.

“Agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah dan jangan terpengaruh oleh provokasi atau hoax. Juga jangan terpengaruh oleh ajakan-ajakan (Politik) yang mengatasnamakan agama,” ujar Ade Yasin.

Dia mengajak untuk menjaga kemanan di wilayah masing-masing, serta menjaga kekompakan masyarakat. “Kita upayakan jangan sampai ada Golput. Kabupaten Bogor harus Zero Golput,” terangnya di hadapan awak media.(pin)