25 radar bogor

Sarang Tawon Teror Warga Bogor, Sudah 4 Orang Jadi Korban

Petugas BPBD Kota Bogor saat mengevakuasi sarang tawon di Cikaret, Bogor Selatan, Rabu (20/3/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Keberadaan sarang tawon kembali meneror warga Bogor. Bahkan kali ini sudah 4 orang menjadi korban sengatan tawon itu.

Sarang tawon tersebut berada di salah satu plafon rumah warga di Kampung Cikaret, Gang Emad RT 04/RW 05 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Khawatir makin membesar dan bisa mengancam keselamatan warga, sarang tawon berdiameter 40 cm dan lebar 20 cm itu pun dievakuasi petugas BPBD Kota Bogor, Rabu (20/3/2019) malam.

“Sarang tawon terletak di Plafon luar rumah Bpk. H. Sutisna, 4 orang telah menjadi korban tersengat tawon ini,” tulis BPBD Kota Bogor di instagramnya.

BPBD Kota Bogor pun sudah melakukan assessment dan pembersihan sarang tawon oleh Tim TRC-PB. Dan, saat ini sarang tawon telah berhasil dibersihkan dan dievakuasi dari lokasi rumah warga.

Tak hanya di Cikaret Bogor Selatan, pada hari yang sama sarang tawon juga meneror warga Cilebut RT 01/03 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sereal.

Sarang tawon itu berada di pohon tak jauh dari kediaman warga. Penanganan pun dilakukan segera oleh Damkar Kabupaten Bogor dengan mengirimkan tim rescue. Saat ini sarang tawon telah berhasil dievakuasi dari tempatnya.

Warga Kampung Kebun Kelapa, Desa Cimandala, RT 01 RW 04 Kecamatan Sukaraja, juga dibuat khawatir dengan keberadaan sarang tawon di salah satu rumah warga.

Namun berkat kesigapan petugas Damkar Kabupaten Bogor, sarang tawon itu berhasil dipindahkan dari rumah warga. (ysp)