25 radar bogor

Lagi! Gelar Uji Coba Jam Operasional Truk Tambang, Berlangsung Tiap Tiga Pekan

Jalur-Tambang
Salah satu truk tambang melintas di ruas jalan Kabupaten Bogor.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), kembali melaksanakan uji coba masa evaluasi pengaturan operasional kendaraan angkutan barang tambang. Sasarannya masih di wilayah yang sama, yakni Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang.

Sejak 19-25 Maret sudah masuk tahap IV. Untuk Kabupaten Bogor berlangsung pukul 20.00-04.00 WIB dan Kabupaten Tangerang pukul 22.00-05.00 WIB.

Plt Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Suprianto mengatakan, setiap minggu BPTJ mengeluarkan masa uji coba jam tayang truk tambang. Untuk kali ini pemberlakuan truk tambang tidak boleh melintas dan harus mengikuti aturan yang ditetapkan.

“Uji coba ini dari BPTJ, bukan kerangka dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Saat rapat ingin ada pengaturan waktu baru, tetapi Tangerang belum menerima,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut ia menuturkan, masa uji coba yang saat ini sedang berlangsung sama dengan sebelumnya terkait peraturan jam tayang truk tambang dan kami mengusulkan semua tidak boleh lewat diluar jam yang telah disepakati.

“Mereka (Pemkab Tangerang) masih memperbolehkan, tapi Kementrian Perhubungan tidak boleh. Sebaliknya ke wilayah Kabupaten Bogor pun sama,” tutupnya. (nal/b)