25 radar bogor

Pengemis di Yasmin Bogor, Ternyata Juragan Angkot dan Punya Istri Tiga

erciduk pengemis yg biasa minta2 di Lamer Lotte Mart Yasmin , ternyata pulang pergi nyetir mobil sendiri

BOGOR-RADAR BOGOR, Keberadaan seorang pengemis yang memiliki mobil pribadi dan biasa mangkal di simpang lampu merah (Lamer) dekat Lotte Mart Yasmin, Kecamatan Tanahsareal, menghebohkan warga Kota Bogor, Selasa (19/3/2019).

Rupanya pria yang diperkirakan berusia 60 tahun itu bukan pengemis miskin. Informasi yang diterima radarbogor.id, pria yang biasa menggunakan sarung dan baju koko ketika mengemis itu merupakan juragan angkutan umum (angkot).

Kabar yang kian mencengangkan, rupanya sang pengemis memiliki istri tiga. Informasi ini pun dibenarkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bogor, Azrin Syamsudin.

Pengemis Bermobil di Yasmin Bogor, Kasatpol PP: Dia Kami Usir

“Dia juragan angkot, rumah mewah punya istri 3. Harusnya dikenai kurungan 6 bulan dan denda Rp50 juta sesuai Perda 8 Tahun 2011. Besok saya tanya Satpol PP,” ujar Azrin saat dikonfirmasi Radar Bogor via whatsapp, Selasa (19/3/2019) malam.

Keberadaan pria yang mengemis dan memiliki mobil pribadi yang basa mengkal di Simpang Lampu Merah (Lamer) Yasimin itu pun dibenarkan Kasatpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi.

Dia mengatakan, keberadaan pengenis yang pulang pergi nyetir mobil sendiri itu diketahui petugas Satpol PP ketika melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di sepanjang Jalan Raya KH Abdullah Bin Nuh (Yasmin), Senin (18/3/2019).

Ngemis di Lamer Yasmin Bogor, Pengemis Ini Pulang Pergi Nyetir Mobil Pribadi

“Itu Kemarin (Senin, red) saat angggta melakukan penertiban APK bertemu dengan orang itu. Tapi, kemarin hanya diusir saja karena posisi anggota sedang penertiban bersama Bawaslu,” ujarnya kepada radarbogor.id, Selasa (19/3/2019).

Untuk informasi yang bersangkutan memiliki mobil dan rumah, sambungnya, masih akan didalami lagi. “Renca besok dilakukan razia anjal serta gepeng dan akan diarahkan ke lokasi itu,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam foto yang beredar luas di media sosial (medsos), pria yang diperkirakan berusia kurang lebih 60 tahun itu nampak ingin menaiki mobil pribadi miliknya ketika dirazia Satpol PP. Bagi pengendara yang biasa melewati lampu merah Yasmin, tentu pernah melihat tampang pengemis tersebut.(gal/pin)