25 radar bogor

Kutuk Keras Teror Selandia Baru, Walikota Bogor Soroti Motif Pelakunya

Smoke Free Bogor City
Wali Kota Bogor Bima Arya membuka pertemuan lintas sektor program Smoke Free Bogor City di Hotel Permata Bogor, Jalan Pajajaran, Rabu (06/2/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi teror yang terjadi di Masjid An Noor, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) menjadi perhatian masyarakat dunia. Tidak terkecuali Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Lewat akun Instagrammya @bimaaryasugiarto, ia mengunggah foto salah satu korban serangan yang dibawa menggunakan ambulans.

Teror di Selandia Baru Renggut Korban Jiwa, Ratusan Santri di Bogor Lakukan Shalat Ghaib

“Kita mengutuk keras aksi biadab yang menyerang Jamaah Masjid di New Zealand. Dikabarkan 49 orang tewas dan 48 luka-luka dalam serangan bersenjata di dua masjid saat sholat Jumat (15/3/2019) siang di Christchurch, New Zealand.

Mari kita doakan para korban dan yang wafat semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT Al Fatihah… Insya Allah tak ada yang kita takutkan kecuali Allah SWT. Hanya kepada Allah SWT kita meminta dan memohon pertolongan.
Foto: Mark Baker AP Photo” tulis Bima di akun Instagramnya, Jumat (15/3/2019) petang.

Tangkapan layar akun Instagram @bimaaryasugiarto

Tidak hanya itu, dalam unggahannya lainnya, Bima nampak memposting tangkapan layar berita salah satu surat kabar asing tentang motif yang dilakukan salah seorang pelaku, Tarrant. Di mana disebutkan motif pelaku adalah meniru game online Fortnite.

Bima mengajak para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dari kecanduan game online.

Penembakan di Masjid An-Noor sendiri dilakukan secara brutal dengan menembakan peluru ke arah para jamaah yang tengah shalat Jumaat. 49 orang tewas dalam kejadian ini. (ysp)