25 radar bogor

Bertambah! Korban Tewas Teror di Masjid Selandia Baru jadi 49 Orang

Polisi mencari keterangan dari jamaah. (Reuters)

SELANDIA BARU-RADAR BOGOR, Komisioner Polisi Selandia Baru Mike Bush mengatakan, jumlah korban tewas akibat penembakan di dua masjid di Selandia Baru mencapai 49 orang.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (15/3/2019), Komisioner Kepolisian Selandia Baru, Mike Bush, dalam konferensi pers menyebut korban tewas dalam serangan teroris itu mencapai 49 orang. Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern telah menyebut penembakan brutal ini sebagai ‘serangan teroris’ dan mengecamnya.

Lebih lanjut, Bush menjelaskan bahwa 41 orang tewas dalam penembakan di Masjid Al Noor, Deans Ave kemudian tujuh orang lainnya tewas di sebu

Sejauh ini, polisi telah menangkap tiga pria dan satu perempuan terkait penembakan di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3). Sebelum terjadi penembakan, terdapat sebuah unggahan di media sosial terkait ide-ide anti-imigran dan anti-Muslim. (JPG)

Sementara itu KBRI Wellington mendapatkan informasi bahwa terdapat dua WNI yang terkena tembakan di masjid Selandia Baru pada Jumat (15/3). Keduanya merupakan ayah dan anak.

“Kondisi ayah saat ini di ICU dan anak di rawat di ruang biasa di rumah sakit yang sama, yaitu Christchurch Public Hospital,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir.

KBRI Wellington terus berkordinasi dengan otoritas setempat, kelompok WNI dan rumah sakit di Christchurch.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru mengatakan ada 6 WNI yang berada di dalam masjid saat penembakan. Tiga orang berhasil melarikan diri, tiga lainnya belum bisa dipastikan keberadaannya. (JPG)