Beranda Ekonomi Promosikan Pelaku UMKM, Bakul Perluas Pasar di Tiga E-Commerce

Promosikan Pelaku UMKM, Bakul Perluas Pasar di Tiga E-Commerce

Ketua Bakul Kota Bogor, Yane Ardian dalam salah satu kegiatan Bakul beberapa waktu lalu.

https://ilduomo.fr/46072-dte20206-best-dating-sites-usa.html my blog BOGOR–RADAR BOGOR, Resmi dikukuhkan 2017 silam, Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor kian gencar mempromosikan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dibina di dalamnya.

contenu utile Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Bakul Kota Bogor, Yane Ardian. Salah satu caranya, Dekranasda dan Bakul akan melaksanakan kerjasama dengan 3 e commerce, yaitu Bukalapak, Shopee dan Blibli.

“Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, pelaku UMKM diwajibkan untuk menyesuaikan dan memanfaatkannya untuk pengembangan usaha, khususnya pemasaran melalui online,” urai Yane kepada Radar Bogor.

Dijelaskannya juga, seperti di Shopee, ada laman khusus yaitu kreasi nusantara, serta untuk Blibli di laman kreasiku khusus untuk pelaku UMKM, termasuk UMKM binaan Dekranasda dan Bakul. “Mereka yang kami bina sudah masuk ke e commerce tersebut,” papar Yane.

Yane melanjutkan, ketiga e commerce tersebut pun akan mendampingi dan memberikan pelatihan UMKM binaan Bakul dan Dekrasanda untuk meningkatkan pemasaran melalui market place tersebut.

“Sekarang ada 165 UMKM yang kami bina, dengan bergabungnya ke e commerce ini bisa memperluas akses pasar dan meningkatkan skala usaha UMKM, bahkan bisa sampai ke luar negeri,” tuturnya.

Yane di kesempatan lainnya juga menuturkan, potensi pelaku UMKM di Kota Bogor khususnya bidang kerajinan dan kuliner terus berkembang. Sudah menjadi komitmen pihaknya untuk mengembangkan dan memanfaatkan peluang guna memajukan pelaku usaha lokal Kota Bogor.

“Kerjasama sinergis dengan 3 e commerce tidak hanya membuka peluang bagi UMKM dalam memajukan usahanya, namun turut memperkenalkan kekayaan kerajinan dan kuliner Kota Bogor ke seluruh Indonesia melalui aplikasi,” tandasnya. http://mmcreativestemplates.com/prednisone (wil/c)