25 radar bogor

Aguero Cetak Brace, Manchester City Bantai Schalke 7-0

Sergio Aguero dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Schalke. (Reuters)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Tim Inggris, Manchester City tanpa ampun membantai Schalke tujuh gol tanpa balas pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan lolos ke delapan besar dengan agregat cukup jauh 10-2, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, the Citizens unggul 3-0 di babak pertama melalui brace Sergio Aguero dan tambahan dari Leroy Sane untuk memperlebar agregat kemenangan menjadi 5-2.

Tiga menit setelah gol pertama, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini bermula dari penetrasi Raheem Sterling di sisi kiri pertahanan Schalke.

Sterling lalu melakukan umpan tumit kepada Aguero. Meski dikepung sejumlah pemain Schalke, Aguero memaksa melakukan tendangan dari sudut sempit. Bola sukses masuk ke dalam gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Leroy Sane menyumbang gol ketiga untuk Manchester City.Leroy Sane menyumbang gol ketiga untuk Manchester City.

Pada menit ke-42, Manchester City mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Leroy Sane.

Umpan terobosan Oleksandr Zinchenko membuat Leroy Sane terlepas dari kawalan lini belakang. Sane dengan dingin melepaskan tembakan ke gawang mantan klubnya dan membawa ‘The Citizens’ unggul tiga gol di babak pertama.

Keunggulan tiga gol di babak pertama membuat Manchester City menjalani babak kedua dengan tenang.

Skuat asuhan Pep Guardiola berhasil memperbesar skor menjadi 4-0 lewat gol Raheem Sterling di menit ke-56. Hasil ini membuat anak asuh Pep Guardiola melaju ke Perempat Final Liga Champions. (goa/cnn/ysp)