25 radar bogor

Delapan Tahun Tak Digubris, Warga GSE Ciampea Tagih Janji Developer

Kondisi jalan yang rusak parah di Perumahan Griya Salak Endah (GSE), Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea. Jaenal/Radar Bogor

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Selama delapan tahun, warga Perumahan Griya Salak Endah, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea harus menunggu untuk dibangunkan akses jalan.

Pasalnya, pihak developer tidak mengubris tuntutan warga dan hanya diberikan janji manis.

“Iya, kami hanya dijanjikan saja. Padahal sudah ada dua direktur membuat pernyataan dari 2017 hingga 2018. Tapi belum ada realisasi sampai sekarang,” kata Ketua RW 10 Perumahan Griya Salak Endah (GSE), Dedi kepada Radar Bogor, Senin (11/3/2019).

Dedi juga mengaku, dalam waktu dekat warga lain akan mendatangi developer untuk meminta kejelasan pembangunan jalan.

“Untuk sementara warga GSE harus memutar ke jalan warga kampung Binong, karena jalan utama di perumahan sama sekali sudah tidak layak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/10 Perumahan GSE Anwar menuturkan, masih ada warga yang haknya belum terpenuhi, dan surat keberatan sudah dilayangkan sebanyak dua kali tapi tak ada tanggapan apapun.

“Mereka menjanjikan Februari. Sampai saat ini tak ada respon. Dan pengurus RW bakal melakukan untuk berdialog dulu, nanti keputusannya baru kita akan mengarah kantor developernya,” tuturnya.

Anwar juga mengaku, total ada 4 blok yang sama sekali belum dibangunkan jalan, dan rencananya sudah lama, yang dituntut warga jalan masuknya pun segera dibangun.

“Tak hanya jalan ke blok E F G H, kalau blok A, B, C dan D, haknya sudah terpenuhi, tapi blok A ada yang akan diperbaiki sampai sekarang belum,” pungkasnya

Hingga berita ini naik cetak, belum ada tanggapan dari perwakilan developer Perumahan GSE. (nal/c)