25 radar bogor

Amankan Pemilu 2019, Polda Jabar Turunkan 23.000 Personel

perwira polri
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyampikan bahwa 6 perwira polri tersangka obstruction of justice pembunuhan Brigadir J akan menjalani sidang kode etik.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jajaran Bupati Bogor bersama Polda Jabar, dan Kodam III Siliwangi mengadakan rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2019 di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupten Bogor, Selasa (12/3/2019).

Rapar koordinasi ini dihadiri langsung Bupati Bogor Ade Yasis, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Wakapolda Jabar Brigjen Akhmad Wiyagus, Danrem 061 Suryakancana, Kapolresta Bogor, dan Kapolresta Depok.

Hadir juga Dir Propam Polda Jabar, Dir Binmas Polda Jabar, Dir Intel Polda Jabar, Kapolres Bogor, Dandim 0606 Bogor Kota, Dandim 0621 Kabupatem Bogor, Dan Denpom III/1 Bogor, Wakil Walikota Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Bogor, serta camat dan Kades se-Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan Apel 3 Pilar tersebut untuk mensinergikan antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah atau Kepala Desa/Lurah. Terkait pengamanan Pemilu 2019, Polda Jabar akan menurunkan 23.000 personel yang akan disebar di seluruh wilayah di Jawa Barat.

“Kemudian dalam perkembanganya Kodam dan Polda akan menghidupkan kembali program Siskamling untuk mengantisipasi informasi Hoax. Dengan adanya siskamling dan ngariung bareng, maka terjadi interaksi sosial antara masyarakat dengan petugas yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah,” terangnya.(pin)