25 radar bogor

Viral, Video Penangkapan Pelaku Perampokan di Bank BNI Dumai

Penggagalan aksi perampokan di Bank BNI di Jalan Sudirman Kota Dumai, Provinsi Riau.

DUMAI-RADAR BOGOR, Seorang pria bernama Margono (44), nekat merampok bank BNI di Kota Dumai, Provinsi Riau, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan video penangkapan yang beredar luas melalui media sosial (medsos), saat itu diduga pelaku beraksi seorang diri. Dalam video tersebut, warga sekitar juga beramai-ramai menyaksikan aksi penangkapan pelaku.

Sasaran pria itu adalah Bank BNI Dumai di Jalan Sudirman, Kota Dumai, Provinsi Riau. Menurut informasi, pelaku membawa parang untuk melancarkan aksinya.

Tanpa takut, dia seorang diri masuk dalam bank dan mengancam kasir. Pelaku menakut-nakuti kasir dengan cara memukul meja teller. Kasir ketakutan dan memilih melarikan diri.

Karyawan lain yang mengetahui aksi itu, juga memilih kabur demi keselamatan nyawa masing-masing. Kebetulan Kantor Polres Dumai tak jauh dari Bank BNI, sehingga aksi pelaku ini dengan cepat bisa digagalkan polisi.

Tak butuh waktu lama, polisi sudah berhasil mengepung lokasi kejadian dan memerintahkan pelaku keluar dari BNI. Butuh waktu menyuruh pelaku menyerah.

Aparat kepolisian tak mau gegabah, karena pelaku membawa senjata tajam. Dari video pengepungan itu, terdengar satu kali letusan senjata api, yang sempat mengagetkan orang-orang di sekitarnya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, pelaku datang ke bank tersebut menggunakan sepeda motor matik warna biru. Awalnya pihak keamanan tak merasa curiga, Margono langsung masuk ke dalam bank.

Setibanya di dalam bank, Margono langsung menuju ke meja teller 3. Dia mengeluarkan parang dan mengancam para pegawai dan pengunjung untuk segera keluar dari ruangan sembari mengayunkan parang ke meja teller 3.

“Karena takut, mereka langsung keluar dari dalam bank. Setelah itu dia mengeluarkan jeriken berisi bensin ke lantai bank. Dia juga menyobek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi bank, merusak komputer dan kursi pengunjung,” sebut Sunarto, Senin siang, dikutip dari Jawa Pos.

(pin)