25 radar bogor

Sempat Syok, Begini Kondisi Terkini Masinis Commuter Line KA 1722

Evakuasi KRL Commuter Line yang anjlok di Kebon Pedes. (Twitter/commuterline)

BOGOR-RADAR BOGOR, Masinis KRL Commuter Line KA 1722 relasi Jatinegera-Bogor, Yakub Agung yang menjadi salah satu korban lukan saat kereta yang dikemudikannya anjlok dan terguling di Kebon Pedes, kini sudah membaik.

Setelah sempat dirawat di RS Salak, Kota Bogor, Yakub kini dipindah perawatannya ke RSPA Gatot Subroto, Jakarta.

Kios Rokok dan BBM Eceran Terbakar di Jalan Bangka, Satu Korban Terluka

Kepala Rumah Sakit Salak Dokter Sarah mengatakan kondisi masinis sedang dilakukan observasi .

“Kalau masinisnnya syok, kedua trauma. Pada kakinya ada memar, kaki sebelah kanan, kemudian tangan menrasakan sakit, sudah kita ronsen semuannya sudah mendapat tindakan,” katanya kepada wartawan kemarin.

Sementara itu Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menyebut Masinis Yakub Agung masih muda. Usai kecelakaan, Masinis Yakub Agung mengalami luka.

Masinis Yakub Agung bergabung dengan Commuter Line sejak 2009. Masinis Yakub Agung adalah warga Sukabumi, Jawa Barat.

“Masinisnya masih muda. Tapi dia sudah bergabung KAI sejak 2009 jadi dengan kita sudah 9 – 10 tahun,” kata Edi, Minggu (10/3/2019).

Evakuasi Selesai, KRL ke Jakarta Berangkat dari Stasiun Berikut Ini

Kondisi kesehatan Yakub sudah mulai membaik. Namun, sang masinis itu belum dapat dimintai keterangan lebih lanjut terkait anjloknya kereta karena masih kondisi trauma.

Sementara itu, sehari pasca anjloknya KRL di Kebon Pedes atau Senin (11/3/2019), KRL sudah diberangkatkan dari Stasiun Bogor namun masih satu jalur dan bergantian. (adi/ysp/ps)