25 radar bogor

Diduga Dibuang Orang Tuanya, Bayi Perempuan Diselamatkan Warga Rancabungur

Warga Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menunjukan kardus tempat bayi ditemukan, Minggu (10/3/2019) malam.

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Warga Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, dikagetkan dengan penemuan bayi malang yang diduga sengaja dibuang orangtuanya, Minggua (10/3/2019) sore sekitar pukul 18:30 Wib.

Bayi berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru berumur lebih kurang lima hari itu, pertama kali ditemukan warga setempat bernama Neneng Jumiati.

Menurut keterangannya kepada polisi, saat itu mendengar suara tangisan bayi di kebun tidak jauh dari rumahnya. “Kemudian Neneng melaporkan kejadian tersebut kepada Roji selaku Ketua RT setempat,” ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya saksi Roji bersama warga mencari sumber suara bayi menangis dan ditemukan dalam keadaan hidup yang dibungkus dalam sebuah kardus, kemudian segera mengevakuasi ke rumah.

Sementara saksi lainnya, Ari Gunawan melihat dari lokasi ke arah tepian sungai Cisadane ada seorang laki-laki tidak dikenal yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi tersebut.

Warga berusaha mengejar, namun karena jarak yang jauh sehingga orang tersebut berhasil melarikan diri diduga menyebrang sungai Cisadane ke arah Kampung Carampulang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.(pin)