25 radar bogor

Proses Evakuasi KRL Terguling Masih Berlangsung, Terkendala Kabel Listrik

Suasana evakuasi KRL anjlok di Kebon Pedes, Minggu (10/3/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hingga pukul 19.00 WIB, proses evakuasi gerbong KRL yang anjlok masih berlanjut.

Video Suasana Evakuasi KRL Terguling di Kebon Pedes, Butuh Waktu 4 Jam

Sedikitnya, masih ada tiga gerbong di tempat kejadian perkara (TKP) Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal yang harus dievakuasi menggunakan alat berat.

VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa proses evakuasi dilakukan ekstra hati-hati. Pasalnya, petugas evakuasi berurusan langsung dengan benda-benda beraliran listrik.

Proses Evakuasi KRL di Kebon Pedes Hingga Malam, Ini Videonya

“Selain evakuasi sarana KRL proses perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan penggantian tiang LAA juga terus dilakukan secara paralel oleh tim prasarana,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Meski begitu, menurutnya PT KCI berupaya agar proses perbaikan selesai pada malam ini. Sehingga, pada Senin (11/3/2019) penumpang sudah kembali bisa menggunakan KRL dengan normal.

Karena, sampai sekarang KRL belum dapat melayani keberangkatan hingga Stasiun Bogor. Melainkam sebatas sampai tujuan Stasiun Bojonggede.

“Perjalanan dapat dilakukan melalui Stasiun Bojong Gede sementara perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota/Jatinegara juga hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Bojong Gede dan Depok sebagai Stasiun pemberhentian akhir. Untuk operasional KRL lintas lainnya berlangsung normal,” kata Eva.

Di waktu yang bersamaan, dua penumpang yang mengalami korban luka masih menerima perawatan Rumah Sakit Salak dan Rumah Aakit Suyoto Bintaro. Kedua penumpang itu, Lilis Septiani di RS Salak, dan Shafa Mutia di RS Suyoto Bintaro. (fik)