25 radar bogor

KRL Terguling di Kebon Pedes, Calon Penumpang di Stasiun Bogor Terlantar

Calon penumpang yang terlantar di Stasiun Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, KRL yang terguling di perlintasan Kebon Pedes,  Minggu (10/3/2019) membuat  perjalanan kereta api Bogor-Jakarta lumpuh.

Evakuasi KRL Anjlok Diupayakan Hari Ini, PT KAI : Tunggu Crane dari Bandung

Penumpang di Stasiun Bogor pun terlantar dan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta dan sekitarnya.

Pantauan Radar Bogor sekitar pukul 13.00 WIB, Stasiun Bogor masih dipadati penumpang karena banyaknya yang belum tahu peristiwa anjloknya KRL di Kebon Pedes.

Salah satu petugas keamanan di Stasiun bogor, Jefri Dasuki mengatakan, akibat anjloknya kereta, aktivitas di Stasiun Bogor pun lumpuh.

KRL Terguling di Kebon Pedes, Jalur Jakarta-Bogor Lumpuh. Ini Pernyataan PT KCI

Kereta tak bisa beroperasi seperti biasanya. Ia pun mengaku belum mengetahui kapan situasi akan kembali berjalan normal, mengingat masih dilakukannya evakuasi KRL yang anjlok.

“Kereta baru bisa berjalan dari Stasiun Depok lama – Jakarta,” katanya kepada Radar Bogor.

Salah satu penumpang kereta, Andrian mengatakan, sangat terganggu dengan adanya kejadian ini. Ia pun masih bingung mau naik apa ke tempatnya bekerja di arah Pancoran, Jakarta.

“Kalau memang cuma bisa naik kereta di Depok, mungkin akan naik angkutan online,” ujar karyawan swasta di Jakarta ini.

Untuk diketahui, kereta baru bisa beroperasi dari Stasiun Depok lama. Maka untuk yang awalnya ingin naik kereta dari Stasiun Bogor, bisa memilih alternatif kendaraan lain seperti angkutan online atau bus dari Terminal Baranangsiang. (rp3)