25 radar bogor

Pengerjaan Flyover, Pengendara Dihimbau Hindari Jalan RE Martadinata!

Proyek pengerjaan Flyover Martadinanta. (Instagram/dishubkotabogor)
Proyek pengerjaan Flyover Martadinanta. (Instagram/dishubkotabogor)

BOGOR –RADAR BOGOR, Warga Bogor yang biasa melintasi Jalan RE Martadinata dan sekitarnya, agar memilih jalur lalu lintas (lalin) lain pada jam-jam tertentu.

Pasalnya, mulai Selasa (12/3) mendatang, diberlakukan rekayasa arus lalu lintas buka tutup satu arah. Kondisi ini berkaitan dengan pengerjaan fly over di jalur rel depan Polsek Bogor Tengah tersebut.

Seperti diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Theofillio Freitas.

Menurutnya, terkait dengan pengerjaan fly over RE Martadinata, akan dimulai pekerjaan bernama P2 dan P3. P2 dan P3 itu membangun atau mengecor di tengah jalan untuk persiapan struktur fly over nanti.

“Dalam proses tersebut, jalan akan ditutup sehingga perlu adanya rekayasa lalu lintas,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia menambahkan, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada 12 Maret mendatang, hingga batas waktu yang belum ditentukan selama proses pengecoran.

Ia pun berharap, agar dalam waktu satu bulan, pekerjaan itu dapat segera diselesaikan. Mengingat, pekerjaan tersebut memang sebenarnya membutuhkan waktu lama.

“Tapi semoga satu bulan selesai. Mohon untuk masyarakat Bogor ataupun pengguna jalan yang kebetulan melintas area tersebut, memakluminya,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk sebisa mungkin menghindari jalanan tersebut. Jika memang masyarakat yang tinggal di sekitar jalan tersebut atau berdekatan, diharapkan untuk mengikuti pengalihan arus lalu lintas yang sudah diberikan petugas.

Menurut hasil rapat Dishub dengan Satlantas Polresta, juga dukungan PUPR Kota dan Pusat, menyepakati rekayasa yang sudah dibuat, seperti dengan pemberitahuan dan selebaran yang disepakati hasilnya. (gal/pin)