25 radar bogor

Rekannya Kena Bogem Mentah, Driver Ojol Sweeping Ojek Pangkalan

Polisi berhasil meringkus pelaku pengeroyokan pengemudi ojek online di Sukabumi.
ilustrasi ojek online

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Bentrok antara driver ojek online dan ojek pangkalan kembali terjadi. Kali ini di Sukabumi, Kamis, (7/3/2019).

Aksi sweeping driver ojek online (ojol) dilakukan setelah salah satu driver ojek online dipukuli di sekitar daerah tersebut ketika mengantar saudaranya.

Berdasarkan data yang dihimpun, ratusan ojek online ini tidak terima rekannya semena-mena. Sehingga mereka mencari ojek pangkalan yang memukuli rekannya. Bahkan mereka berniat membawa kasus pemukulan tersebut ke ranah hukum.

Korban pemukulan Jirham mengatakan, dirinya dipukul saat mengantar saudaranya ke Kampung Karawang. Namun ketika pulang mengantarkan, dia dicegat oleh salah satu ojek pangkalan di kawasan tersebut.

“Waktu itu saya sudah menjelaskan tidak sedang narik penumpang. Saya hanya mengantar saudara. Ojek pangkalan ini tak mau mendengar dan malah memukuli saya,” ujarnya, Kamis (7/3).

Kapolsek Sukabumi AKP Dedi Suryadi mengatakan, banyaknya pengendara ojek online ke wilayah hukumnya lantaran ada rekan mereka yang dipukuli oleh ojek pangkalan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/3) lalu.

“Informasi dari satu pihak ada pengemudi ojek online yang dipukuli ojek pangkalan. Tapi belum ada laporan kepada kami,” ucapnya.

Informasi yang didapatnya, kejadian itu akibat selisih paham. Dalam hal ini ada pengemudi ojek online yang mengantar saudaranya ke sekitaran daerah Karawang.

“Selisih paham, di sana kena pukul,” ungkapnya.

Kasatresrim Polres Sukabumi Kota AKP Rizaldi Satria mengatakan, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam penegakan. Namun sampai saat ini belum ada laporan secara resmi ke kepolisian.

“Korban sejauh ini tak membuat laporan resmi,” pungkasnya. (ps/ysp)